Modifikasi mobil ternyata tidak hanya berujung kepuasan, namun juga kecepatan yang sangat dahsyat. Seperti mobil Honda Estilo yang tampil saat kontes modifikasi Clas Mild Accelera Auto Contest 2011 di kota Palembang, berhasil memuaskan para penggemar modifikasi sekaligus penggila balap.
Mobil Honda Estilo pemenang King Racing untuk Clas Mild Accelera Auto Contest
Sony Suhardy sang modifikator memang layak mengangkat trophy King Racing untuk racikan mobil Honda Estilo Racingnya. Penampilan luar-dalam mobil yang mengusung konsep mobil honda drag luar 'SPOON' itu bukan sekedar modifikasi tanggung. Tengok saja sektor mesin yang memakan waktu sampai satu setengah tahun, semua pendukung kemenangan di lintasan balap drag berada di bagian dapur pacu itu.
Tampak bagian mesin dari Honda Estilo pemenang King Racing untuk Clas Mild Accelera Auto Contest yang menggunakan Head Vtec P08 dan Blok ZC
Bagian mesin mengalami perubahan dengan menggunakan Head Vtec P08 dan Blok ZC menjadikan mobil HondaEstilo milik Sony Suhardy menjadi King Racing
Kolaborasi Head Vtec P08 dan Blok ZC dirasa masih kurang, langsung saja dapur pacu Honda Estilo tahun '94 itu disodok dengan oversize 50 di seher dan penggantian camset menggunakan cam RS 304. Hasilnya? tenaga meningkat tajam dan sudah layak turun di lintasan 201m dengan hantaran tenaga yang mencapai 200Hp.
Tampak bagian mesin dari Honda Estilo pemenang King Racing untuk Clas Mild Accelera Auto Contest yang menggunakan Head Vtec P08 dan Blok ZC
Masuk ke bagian perpindahan gigi, Sony Suhardy yang diwakili oleh teknisinya mengungkap pemasangan gearbox LSD dengan full ratio guna mendapatkan tarikan atas dan bawah yang maksimal.
Seakan tidak mau ketinggalan, bagian kaki-kaki didukung dengan ban slik MH Race Master - velg ukuran 13 dan ban belakang Toyo Proxes berukuran ring 15. Penggunaan kedua ban tersebut dinyakini oleh Sony akan sangat membantu untuk laju yang terlalu sprint dan enteng sehingga diinginkan lebih stabil saat di lintasan.
Ban depan menggunakan ban slik MH Race Master - velg ukuran 13 untuk mobil Honda Estilo modifikasi Racing danbalap drag
Ban belakang mobil Honda Estilo pemenang King Racing Clas Mild accelera Auto Contest 2011 Palembang menggunakan Toyo Proxes berukuran ring 15
Mengakali bobot mesin yang bertambah, dipilih strategi pengurangan bobot body dengan mengubah tanki bensin custom dan beberapa bagian body menggunakan bahan fiber.
Tanki bensin di custom dan dipindah untuk mengurangi bobot mobil
Sisi standar keamanan yang juga sebagai regulasi kategori Racing dalam kontes Clas Mild Accelera Auto Contest tampak tersemat lengkap, seperti roll bar 6 titik, seat belt 4 titik TAKATA dan Jok Racing Recaro.
Roll bar 6 titik yang terpasang di mobil Honda Estilo pemenang King Racing untuk Clas Mild Accelera Auto Contest
Jok menggunakan merk Recaro dan Seatbelt Takata untuk mobil Honda Estilo pemenang King Racing
Total biaya sebesar Rp.100 juta lebih tampak menjadi harga yang pantas terbayar bagi Sony Suhardy demi mendapatkan sang King Racing tersebut. Dan memang, Honda Estillo racikan Sony Suhardy bersama-sama Pradhia Motor Palembang layak mendapatkan dua acungan jempol. Mantap!
No comments:
Post a Comment